Tips

Begini Lho Cara Menyimpan Whiskas Basah Yang Benar Terbaru

×

Begini Lho Cara Menyimpan Whiskas Basah Yang Benar Terbaru

Share this article
Cara Menyimpan Whiskas Basah

Buat catlovers yang belum tahu cara menyimpan whiskas basah dengan benar artikel ini akan sangat membantu kamu lho.

Apalagi kalau kamu baru pertama kali membeli whiskas basah. Admin jamin kamu nggak akan nyesel kalau baca sampai akhir. Soalnya apa yang akan kami sampaikan benar benar bermanfaat.

Cara Menyimpan Whiskas Basah

Cara menyimpan whiskas basah yang benar memang tidak dijelaskan pada label atau kemasan produk dengan rinci.

Jika kamu adalah pemilik kucing yang baru, kemungkinan sisa makanan basah yang ada di kemasan akan disimpan sembarangan.

Tapi tahukah kamu bahwa makanan kucing basah dan kering ternyata berbeda cara menyimpannya lho. Untuk penyimpanan makanan basah harus ekstra hati-hati dibandingkan makanan kering.

Hal ini dikarenakan makanan basah mudah ditempati bakteri, parasit, atau jamur apabila berinteraksi dengan udara.

Maka dari itu kali ini saya akan berbagi cara menyimpan whiskas basah buat kamu biar tetap aman dan sehat sesuai dengan kutipan kami dari badilag.id.

1. Simpan di dalam kulkas

Makanan basah yang sudah dibuka dan tidak habis dimakan empus harus kamu simpan di dalam kulkas dengan suhu 4 C. Hal ini untuk mencegah tumbuhnya bakteri, parasit, atau jamur di dalam makanan whiskas basah.

Karena seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, makanan basah yang terkontaminasi dengan suhu udara normal akan mudah ditempati oleh bakteri, parasit, atau jamur.

Makanya taruh sisa makanan basah ke dalam kulkas yang dingin adalah solusi terbaik agar makanan tetap aman dan terjaga nutrisinya.

2. Gunakan wadah yang kedap udara

Sebelum kamu tempatkan ke dalam kulkas, sisa makanan basah harus dimasukkan ke wadah yang tertutup dan kedap udara.

Selain untuk menghindari makanan lain terkontaminasi bau makanan kucing, hal ini juga untuk mencegah makanan basah kucing menjadi tidak layak makan. Dengan menggunakan wadah tertutup dan kedap udara, maka kamu bisa menyimpannya di dalam kulkas selama kurang lebih 5 hari.

3. Perhatikan tanggal kadaluarsa produk

Penting untuk selalu memeriksa tanggal kadaluarsa produk setiap makanan kucing, termasuk whiskas basah. Karena hal ini berkaitan dengan keamanan dan cara menyimpan produk makanan.

Jika kamu belum membuka produk whiskas basah yang kamu beli dan ingin menyimpannya, maka kamu dapat menyimpannya di dalam kulkas dengan kemasannya.

Kamu bisa menyimpannya selama apapun asalkan sebelum melewati tanggal kadaluarsa. Meskipun saran dari admin adalah maksimal 1 bulan saja. Kalau sudah lebih dari satu bulan lebih baik untuk tidak diberikan kepada anabulmu.

4. Cek kemasan produk

Meskipun ini tidak berkaitan dengan cara menyimpan makanan basah namun hal ini merupakan faktor penentu apakah makanan itu layak diberikan kepada anabulmu atau tidak.

Jika kemasan produk rusak sebaiknya tidak kamu beli atau kembalikan kalau terlanjur mengambilnya. Kemasan yang sudah rusak dapat membahayakan anabul yang memakannya.

5. Simpan di dalam freezer

Freezer memiliki suhu yang sangat dingin dan bisa membuat whiskas basah menjadi membeku. Whiskas basah yang membeku mungkin akan mengurangi cita rasa dari makanannya.

Meskipun begitu hal ini tidak menjadi masalah yang berarti karena kamu masih bisa menghangatkannya. Nah untuk menghangatkannya, kamu bisa mencampurkan air hangat dengan makanan yang beku tersebut sebelum diberikan ke si empus.

Sekian pembahasan mengenai cara menyimpan whiskas basah kali ini. Ingat selalu untuk memberikan anabul makanan dengan nutrisi yang lengkap dan seimbang ya.

Semoga bermanfaat!