Bank

5 Cara Mendapatkan Key BCA Tanpa perlu ke Bank Terbaru

×

5 Cara Mendapatkan Key BCA Tanpa perlu ke Bank Terbaru

Share this article
5 Cara Mendapatkan Key BCA Tanpa perlu ke Bank Terbaru

Setiap pemilik rekening BCA biasanya memiliki keyBCA sebagai alat bantu dalam melakukan transaksi keuangan secara digital. Jika biasanya perangkat ini bisa diperoleh dengan cara mendatangi kantor cabang bank, akan tetapi perlu di pahami bahwa sekarang bisa mendapatkan keyBCA tanpa perlu ke bank?

Bukan sekadar rumor belaka. Bank BCA sendiri sudah membenarkan beredarnya informasi tersebut. Bahkan, alat bantu transaksi ini bisa diperoleh cukup dengan mengandalkan smartphone.5 Cara Mendapatkan Key BCA Tanpa perlu ke Bank Terbaru

Apa itu Key BCA?

sederhananya, keyBCA adalah sebuah alat keamanan yang dibekali teknologi canggih guna mendukung transaksi keuangan di rekening Bank BCA. Dengan key bca, proses transaksi seperti transfer antarbank, pembayaran atau pembelian menjadi semakin mudah dan efisien.

Tak hanya itu, keyBCA juga telah dilengkapi dengan teknologi berlapis yang bisa menjamin keamanan saat bertransaksi melalui layanan tersebut. Jadi, bukan hanya membuat transaksi lebih mudah, namun keyBCA juga aman digunakan.

Cara Mendapatkan Key BCA Tanpa ke Bank

Mengurus keyBCA kini dapat dilakukan secara online, yakni melalui aplikasi BCA Mobile yang bisa diunduh secara gratis dari App Store atau Google Play Store. Dengan begini, mengurus keyBCA tak perlu melalui kantor cabang bca, yang terkadang memerlukan waktu dan proses.

Berikut merupakan cara mendapatkan key BCA tanpa perlu keyo bank:

  1. Pastikan jika memiliki aplikasi BCA Mobile di smartphone dan sudah mendaftar sebgai nasabah aktif.
  2. Selanjutnya, buka aplikasi BCA Mobile.
  3. Kemudian, pilih pada opsi KlikBCA pada menu utama,
  4. Lalu pilih ‘Aktivasi’.
  5. Isi formulir yang tersedia pada halaman tersebut dengan sejumlah data, yakni User ID, Jenis Kartu ATM BCA yang digunakan, Nomor Kartu ATM BCA, dan nomor rekening BCA yang terdaftar atas nama pengguna.
  6. Setelah itu, klik ‘Submit’.
  7. Berikutnya, akan menerima kode OTP yang dikirimkan melalui SMS.
  8. Masukkan kode tersebut ke halaman aplikasi.
  9. Terakhir, proses aktivasi selesai. Pengguna bisa mulai menggunakan keyBCA yang sudah terpasang di aplikasi.

Dengan Cara Mendapatkan Key BCA Tanpa ke Bank di atas, berarti sudah sukses mendapatkan keyBCA tanpa perlu datang ke kantor cabang bank.

langkah ini pun sudah dijamin keamanannya oleh BCA, jadi tak perlu khawatir.

Perbedaan KeyBCA Konvensional dan KeyBCA dari Aplikasi

Mungkin beberapa dari kalian akan bertanya, apa bedanya keyBCA yang didapatkan dari kantor cabang dengan yang didapatkan dari aplikasi? Jawabannya sederhana.

KeyBCA konvensional berbentuk alat fisik berukuran kecil yang biasanya diberikan saat membuka rekening atau bisa juga dibeli di kantor cabang bank BCA. Alat ini memiliki layar dan beberapa tombol untuk menghasilkan kode yang digunakan saat transaksi online.

Sementara keyBCA dari aplikasi, bentuknya bukan fisik melainkan virtual. Sudah tertanam di dalam aplikasi BCA mobile. Kode akan muncul saat user menggunakannya untuk transaksi. dengan ini lebih praktis karena tidak memerlukan alat tambahan yang harus dibawa kemana-mana.

Keamanan KeyBCA Dari Aplikasi

Banyak yang ragu terhadap penggunaan keyBCA dari aplikasi karena merasa tidak seaman menggunakan keyBCA fisik. Namun, BCA pastinya telah mempertimbangkan hal ini. Dalam proses aktivasi keyBCA di aplikasi, pengguna harus memasukkan data pribadi yang valid dan kode OTP yang dikirimkan ke nomor ponsel yang terdaftar.

Selain itu, keyBCA dari aplikasi hanya bisa digunakan di satu device saja. Artinya, meski seseorang mencuri data login, mereka tetap tidak bisa menggunakan keyBCA jika tidak memiliki device yang terdaftar.

Setelah mendapatkan keyBCA di aplikasi, pengguna bisa langsung menggunakannya untuk transaksi online. Caranya Saat hendak melakukan transaksi, akan ada pilihan untuk menggunakan keyBCA. Klik pilihan tersebut dan kode akan muncul.

Begitu kode muncul, kalian hanya perlu memasukkannya ke kolom yang tersedia. Setelah kode dimasukkan, transaksi dapat dilakukan dan pengguna akan menerima bukti transaksi via SMS atau email.

KeyBCA versi aplikasi ini bisa digunakan kapan saja dan di mana saja, selama pengguna memiliki akses internet. tentu jauh lebih praktis daripada harus membawa keyBCA fisik yang ukurannya bisa cukup merepotkan untuk beberapa orang.

Dengan adanya layanan ini, Bank BCA telah membuktikan komitmen mereka untuk mempermudah keberlangsungan layanan nasabah. Bagi yang belum mencoba, tidak ada salahnya untuk mulai menggunakan keyBCA versi aplikasi. Jauh lebih praktis dan efisien. Tentunya, bank senantiasa memegang prinsip terbaik dalam menjamin keamanan transaksi para nasabahnya. Semua demi kepuasan dan kemudahan nasabah adalah prioritas utama.