Bank

3 Cara Cek Nomor HP di M Banking BCA Terbaru

×

3 Cara Cek Nomor HP di M Banking BCA Terbaru

Share this article
3 Cara Cek Nomor HP di M Banking BCA Terbaru

Keberadaan mobile banking atau m banking memang sangat membantu banyak nasabah dalam mengelola transaksi keuangannya dalam genggaman tangan. Salah satunya berupa fasilitas perbankan yang diberikan oleh BCA kepada nasabahnya. Operasional perbankan seperti pengecekan saldo, transfer uang, dan membayar berbagai tagihan bisa dilakukan secara langsung melalui aplikasi BCA Mobile di hp. Dengan fitur ini, pengguna bisa bertransaksi dari mana saja dan kapan saja.

Menggunakan m banking memang sangat praktis dan mudah. Namun, terkadang muncul beberapa permasalahan teknis yang harus diatasi. Salah satunya adalah saat pengguna perlu mengetahui nomor HP yang terdaftar atau digunakan untuk transaksi m banking BCA.3 Cara Cek Nomor HP di M Banking BCA Terbaru

Cara Cek Nomor HP di M Banking BCA

Dengan nomor HP, pengguna akan menerima berbagai notifikasi dan informasi penting terkait transaksi yang dilakukan. Pihak bank mengirimkan berbagai bentuk notifikasi dari informasi saldo, pembayaran tagihan, transfer uang, hingga kode OTP untuk transaksi tertentu.

Jika nomor HP yang digunakan sudah ganti, maka penting untuk segera menggantinya dan memperbarui data tersebut di sistem m banking BCA. dilakukan agar seluruh informasi dan transaksi bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Setelah memgerti mengenai pentingnya nomor HP dalam penggunaan m banking BCA, berikut ini adalah penjelasan tentang bagaimana cara pengecekan nomor HP tersebut.

1. buka Aplikasi BCA Mobile

Buka aplikasi BCA Mobile yang telah terinstall di ponsel pintar. Lalu masukkan user ID dan PIN yang sudah didaftarkan sebelumnya.

2. Masuk ke Menu “m-Admin”

Setelah berhasil login, selanjutnya adalah pilih menu “m-Admin” yang ada di layar utama aplikasi BCA Mobile.

3. Pilih Menu “Info BCA Mobile”

Di dalam menu “m-Admin”, pilih submenu “Info BCA Mobile”. Di sini, pengguna bisa mendapatkan berbagai informasi yang berkaitan dengan data m banking.

4. Pilih Menu “Detail”

Setelah itu, pengguna akan melihat beberapa informasi tentang data m banking BCA, termasuk nomor HP yang terdaftar. Klik pada menu “Detail” untuk melihat seluruh informasi tersebut.

5. Cek Nomor HP

Di sini, pengguna bisa melihat nomor HP yang terdaftar dan digunakan untuk m banking BCA. Nomor tersebut ditampilkan di bagian bawah informasi data m banking. Jika terdapat perubahan atau kesalahan, segera lakukan perubahan data dengan mengikuti langkah-langkah selanjutnya.

Memeriksa dan memastikan data nomor HP yang terdaftar di m banking BCA sangat penting untuk memastikan seluruh transaksi dan operasional perbankan bisa berjalan dengan baik. Berbagai konfirmasi dan notifikasi penting dikirim melalui SMS ke nomor HP tersebut. Oleh sebab itu, penting untuk selalu memeriksa nomor hp yang terhubung ke m banking.

Cara Mengganti Nomor HP di M Banking BCA

Jika pengguna menemukan bahwa nomor HP yang terdaftar tidak sesuai atau telah berubah, dapat dilakukan prosedur penggantian nomor HP. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

1. Ke Menu “m-Admin”

Pertama adalah kembali ke menu “m-Admin” seperti langkah sebelumnya. Dari menu ini, pengguna bisa mengatur berbagai pengaturan yang berkaitan dengan akun m banking BCA.

2. Masuk ke Menu “Ubah Profil”

Selanjutnya, pilih menu “Ubah Profil”. Di sini, pengguna bisa mengubah berbagai data yang terkait dengan profil m banking BCA, termasuk mengganti nomor HP.

3. Isi Nomor HP Baru

Di dalam menu “Ubah Profil”, masukkan nomor HP baru yang ingin digunakan untuk m banking BCA ke dalam kolom yang tersedia.

4. Konfirmasi Penggantian Nomor HP

Setelah mengisi nomor HP baru, pengguna perlu melakukan konfirmasi perubahan tersebut. Akan muncul notifikasi konfirmasi yang meminta pengguna untuk memastikan bahwa nomor HP yang baru diisi telah benar.

5. Proses Verifikasi

Setelah konfirmasi, pihak BCA akan melakukan proses verifikasi. Pengguna akan menerima kode OTP melalui SMS di nomor HP baru tersebut. Masukkan kode OTP tersebut ke dalam kolom yang tersedia untuk memverifikasi bahwa nomor HP tersebut aktif dan bisa digunakan.

Setelah proses di atas, nomor HP yang baru akan terdaftar dan bisa digunakan untuk menerima notifikasi dan konfirmasi dari m banking BCA.

Cara mengganti nomor HP di m banking BCA sangatlah penting di ketahui ketika ingin menggunakan m banking dengan aman. Nomor HP merupakan bagian kritikal dari proses transaksi perbankan harian. Maka dari itu, pengguna harus selalu memastikan bahwa semua data, termasuk nomor HP di akun m banking BCA, selalu tepat dan up to date.

Pemeriksaan bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi BCA Mobile. Bagi yang menemukan data nomor HP yang tidak sesuai, bisa melakukan penggantian dengan prosedur yang telah ada diatas.