Bank

3 Cara Buka Blokir ATM Mandiri Secara Online Terbaru

×

3 Cara Buka Blokir ATM Mandiri Secara Online Terbaru

Share this article
3 Cara Buka Blokir ATM Mandiri Secara Online Terbaru

Cara Buka Blokir ATM Mandiri Secara Online lebih mudah di jika di lakukan oleh aplikasi m banking. alasan terblokir secara otomatis karena kesalahan memasukkan PIN berkali-kali atau menjadi korban pencurian dan penyalahgunaan. Namun, tahukah bahwa blokir ATM Mandiri dapat dibuka kembali secara online? Ya, prosesnya mungkin tidak sekompleks yang dibayangkan.

Menghadapi pemblokiran pada kartu ATM Mandiri tentu bukanlah pengalaman yang menenangkan. Kegiatan transaksi terhenti dan bisa membawa dampak yang tidak ringan bagi kehidupan finansial. Namun, dengan kemajuan teknologi saat ini, sudah ada solusi yang dapat dilakukan yaitu dengan membuka blokir ATM secara online.3 Cara Buka Blokir ATM Mandiri Secara Online Terbaru

Cara Buka Blokir ATM Mandiri Secara Online

Di zaman serba digital ini, memanfaatkan layanan Mandiri Online untuk membuka blokir pada kartu ATM Mandiri tentu menjadi solusi yang efisien. Keluhan mengenai waktu penanganan yang lama dan kerepotan datang ke kantor cabang bisa dihindari.

Cara Membuka Blokir ATM Melalui Internet Banking

Pelanggannya dapat memanfaatkan layanan internet banking Mandiri untuk membuka blokir pada kartu ATM. Namun, penting untuk memeriksa terlebih dahulu apakah pergantian kartu ATM diperlukan atau tidak.

  1. Pertama login ke laman internet banking Mandiri. Ketikkan informasi yang dibutuhkan dan ikuti instruksi selanjutnya.
  2. Cari dan klik menu “Administrasi” yang terdapat di halaman utama.
  3. Pada menu drop down, pilih “Aktivasi Kartu Debet/ATM”.
  4. Ketikkan data yang diperlukan seperti nomor kartu ATM dan kode aktivasi yang akan dikirimkan melalui SMS.
  5. Setelah semua data sudah selesai diisi, klik “Konfirmasi”.

Pada beberapa kasus, kemungkinan kartu ATM Mandiri harus diganti dengan kartu baru. Untuk itu, hubungi layanan call center atau datang langsung ke cabang Mandiri terdekat.

Cara Membuka Blokir ATM Melalui Aplikasi Mandiri Online

Proses pembukaan blokir ATM juga bisa dilakukan melalui aplikasi mobile Mandiri Online. cara ini lebih mudah dan cepat dibandingkan harus mendatangi kantor cabang.

  1. Buka aplikasi Mandiri Online dan masukkan username serta password.
  2. Pada halaman utama, cari dan pilih menu “Kartu”.
  3. Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan, pilih “Aktivasi Kartu”.
  4. Masukkan informasi yang diperlukan, termasuk nomor kartu dan kode aktivasi yang akan diterima melalui SMS.
  5. Klik “Konfirmasi” dan tunggu notifikasi bahwa proses aktivasi berhasil.

Dengan membuka blokir ATM Mandiri secara online ini, tentunya menjadi solusi yang cukup membantu. Meski demikian, pengguna harus selalu berhati-hati dan menjaga keamanan data pribadi serta transaksi. Bila diperlukan, segera hubungi layanan pelanggan Mandiri untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Cara Membuka Blokir ATM Mandiri Melalui Call Center

Selain melalui internet banking dan aplikasi Mandiri Online, terdapat pilihan lain untuk membuka blokir ATM Mandiri yaitu melalui call center. Langkah-langkahnya adalah:

  • Telepon layanan Call Center Mandiri di nomor 14000 atau nomor bebas pulsa 0804-14000-1.
  • Ikuti instruksi pada sistem otomatis untuk menuju ke petugas layanan pelanggan.
  • Beritahu petugas layanan pelanggan mengenai keinginan untuk membuka blokir kartu ATM dan menyediakan informasi yang diperlukan.
  • Jika petugas mengkonfirmasi bahwa blokir bisa dibuka, mereka akan memberikan prosedur lebih lanjut untuk verifikasi dan pembukaan blokir.

Meski demikian, pengguna harus selalu berhati-hati saat memberikan informasi pribadi. Pastikan hanya berkomunikasi dengan nomor resmi Mandiri dan tidak memberikan informasi pribadi kepada pihak yang tidak berwenang.

Tips Menjaga Keamanan ATM Mandiri

Cara Membuka blokir ATM Mandiri memang penting untuk mengembalikan fungsi utama kartu. Namun, pencegahan selalu lebih baik daripada penanganan setelah kejadian. Untuk itu, berikut beberapa tips untuk menjaga keamanan kartu ATM:

  • Jangan pernah menyimpan PIN ATM di dompet, ponsel, atau di tempat yang mudah diakses.
  • Ganti PIN secara rutin, minimal setiap enam bulan sekali.
  • Hindari penggunaan PIN yang mudah ditebak, misalnya tanggal ulang tahun, nomor telepon, atau seri angka berturut-turut.
  • Jika merasa PIN diketahui orang lain, segera ganti PIN tersebut.
  • Jangan meminjamkan kartu ATM Mandiri pada siapapun.
  • Hindari penggunaan kartu ATM di mesin yang mencurigakan. Bisa jadi, mesin tersebut dipasangi skimmer yang mencuri data pengguna.

Sekian informasi mengenai cara buka blokir ATM Mandiri secara online. Semoga membantu dan menjawab segala kebingungan nasabah. Selalu utamakan keamanan dan nyaman dalam bertransaksi.